Kamis, 03 Oktober 2013

Tugas Softskill: 1.Pengertian Organisasi

Pengertian organisasi adalah sebuah perkumpulan atau wadah bagi sekelompok orang untuk bekerjasama, terkendali dan terpimpin untuk tujuan tertentu. Organisasi biasanya memanfaatkan suatu sumber daya tertentu misalnya lingkungan, cara atau metode, material, mesin, uang dan beberapa sumberdaya lain dalam rangka mencapai tujuan oraganisasi tersebut. Orang-orang yang terkumpul dalam sebuah organisasi sepakat untuk mencapai tujuan tertentu melalui suatu sumber daya secara sistematis dan rasional yang terkendali dan adanya pemimpin organisasi yang akan memimpin operasional organisasi dengan terencana.

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

1.Menurut Stoner, pengertian oraganisasi adalah suatu pola hubungan tertentu antara orang-orang dibawah pengarahan atasan (pimpinan) untuk mengejar tujuan bersama.
2. James D. Mooney berpendapat, pengertian organisasi adalah suatu sistem aktifitas orang-orang yang terdiri dari dua orang atau lebih yang bekerjasama.
3. Menurut Chester I. Bernard organisasi adalah aktifitas kerjasama yang dilakukan oleh sedikitnya dua orang atau lebih.
4. Sedangkan Stephen P. Robbins menyatakan sebuah organisasi merupakan suatu kesatuan sosial yang secara sadar dikoordinasi dengan suatu batasan yang telah ditentukan yang bekerjasama secara terus menerus untuk mencapai satu atau sekelompok tujuan bersama.
Itulah, pengertian organisasi secara umum dan juga pendapat dari beberapa hali tentang 
pengertian organisasi


    sumber: http://dobloger.blogspot.com/2012/04/pengertian-organisasi-secara-umum-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar